Matrix Sangat Mengecewakan

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Indosat


Saya pelanggan Matrix Auto (Indosat) sejak November 2008 untuk nomor 08558424xxx yang terdaftar atas nama saya sendiri. Sejauh ini tidak ada masalah, dan mulai timbul masalah pada akhir tahun 2009 kemarin. Saya sudah melakukan komplain ke galeri Indosat Sarinah (ditangani oleh Bpk.Jauharudin, Supervisor on duty) per tanggal 11 Februari 2010.

International Roaming saya aktif pada saat saya bepergian ke luar negeri (28 Desember 2009 - 02 Januari 2010) sehingga mengakibatkan tagihan yang harus saya bayarkan sekitar Rp 5,5 juta (bulan Januari 2010). Dan, anehnya pengaktifan dilakukan pada tanggal 04 Januari 2010 pukul 03.00 pagi pada saat saya sudah di Jakarta (data resmi dari sistem operasi komputer di Galeri Indosat Sarinah) .

Siapa yang mengaktifkannya serta atas dasar izin dari siapa, karena mengingat untuk pengaktifan International Roaming harus melampirkan fotokopi tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir atau deposit uang sejumlah Rp 5 juta. Saya masih berstatus mahasiswa, tidak mungkin dapat melakukan hal tersebut.

Selama di luar negeri, saya melakukan beberapa kali isi ulang (meminta tolong diisikan dari Jakarta). Sehingga, secara logika pulsa yang terpakai adalah pulsa yang saya isikan tersebut. Bapak Jauharudin berjanji akan menginvestigasikan persoalan tersebut, sampai sekarang belum ada penyelesaiannya. Tanggapan pertama (dan satu-satunya) datang pada tanggal 1 Maret 2010 (Saudari Ita-Indosat), dimana dikatakan bahwa pengaktifan terjadi pada tanggal 28 Desember 2009 oleh back office Indosat.

Sungguh saya kecewa karena hak saya sebagai konsumen telah dilangkahi, karena pengaktifan tidak melalui persetujuan saya. Terakhir, pada tanggal 11 Februari 2010, saya melakukan downgrade credit limit matrix auto saya (dari Rp 500.000 menjadi Rp 200.000), sudah konfirmasi oleh Bapak Jauharudin-Galeri Indosat Sarinah. Beliau mengatakan per tanggal 13 Februari 2010 (siklus tagihan Maret) limit saya sudah menjadi Rp 200.000. Buktinya, untuk tagihan bulan Maret 2010 saya harus membayar sekitar Rp 500 ribu.

Apakah kinerja Indosat hanya sebatas berjanji dan mengobral janji ? Apakah Indosat mau membayar kerugian saya tersebut? Jangan hanya mencari keuntungan semata, tapi hak pelanggan diabaikan. Mohon tanggapannnya.

Johannes Raindy
Jl.Pisok XV EB 17 No.19 Rt.002/Rw.013, Pondok Ranji, Ciputat Timur
Tangerang Selatan

Komentar