AC Mati Sebelum Jam Tutup, Celebrity Fitness Mengecewakan

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Celebrity Fitness


Saya adalah member All Club Celebrity Fitness (CF) sejak Agustus 2006. Sejak awal bergabung, para calon member diminta menandatangani kontrak tanda kesepakatan dengan CF. Karena lokasi rumah, saya lebih sering berolahraga di CF La Piazza. Belakangan ini, saya sering berolahraga di malam hari pukul 22.00 dengan durasi 1.5 - 2 jam. Kekecewaan saya bermula dari matinya air panas (sudah sering terjadi sebelumnya, dengan durasi mati antara 1 hari hingga seminggu) saat akan mandi setelah berolahraga.

Tidak berhenti di situ, saat saya selesai mandi, sekitar pukul 23.15, saya mendapati AC di locker room telah mati. Bisa anda bayangkan bagaimana rasanya berada di ruangan tanpa ventilasi, ditambah dengan penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut, dalam keadaan AC mati sama sekali. Saya cepat-cepat membereskan barang-barang saya dan keluar menuju meja front office untuk mengembalikan handuk dan mengambil kartu membership saya. Saya dilayani oleh petugas bernama Ditha, dan saya langsung menanyakan kenapa air panas dan AC mati. Dijawab, air panas sedang rusak mesinnya dan AC memang sudah kebijakan manajemen untuk dimatikan 1 jam sebelum jam tutup.

Saya langsung berkata supaya dia menyampaikan keberatan saya atas kebijakan tersebut, karena masih ada member yang berolahraga sampai jam tutup (jam 24.00) dan seharusnya AC tetap beroperasi. Saudari Ditha berkata akan menyampaikannya ke manajer bersangkutan, tapi terus terang saya ragu sehingga saya menulis Surat Pembaca ini. Saya yakin betul bahwa di kontrak awal yang telah saya tandatangani tidak disebutkan bahwa AC akan mati 1 jam sebelum jam tutup, yaitu pukul 24.00 pada hari biasa, pukul 22.00 hari Minggu atau hari libur tertentu. Karena jika demikian, tentu saya akan mengurungkan niat untuk bergabung sejak Agustus 2006 lalu.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa hak saya sebagai konsumen dirugikan oleh CF. Dan pastinya saya berkeberatan karena sungguh tidak nyaman berolahraga atau membersihkan badan dalam keadaan AC mati (dengan catatan ruangan tidak didesain berventilasi), ditambah air panas yang kurang lebih mati atau terganggu setiap 3 bulan sekali (Desember 2008 juga mati selama kurang lebih seminggu), dan alat-alat yang sudah banyak rusak. Seperti pegangan atau knop karetnya robek atau hilang. Jika mutu seperti itu yang saya harapkan, tentu lebih baik saya bergabung dengan gym lain yang harganya lebih murah.

Saya harap Celebrity Fitness menindaklanjuti hal ini, mengingat reputasi dan positioning perusahaan anda sebagai gym untuk kalangan menengah atas. Jangan hanya bisa menuntut pembayaran tepat waktu dari member tapi tidak memenuhi kewajiban atau memangkas hak member atas kenyamanan berolahraga.

Yemima Yasmin Sugandhi
Jln. Kelapa Molek VII Blok O2 No. 15 - Kelapa Gading Permai
Jakarta Utara 14240 - DKI Jakarta

Komentar