Meminta Citibank Agar Memenuhi Janji


Finansial Perbankan & Kredit
53 dilihat


Jakarta - Saya adalah pemegang Kartu Kredit Platinum Citibank (dimulai dari kartu Classic sejak tahun 2000). Kurang lebih 2 tahun yang lalu saya ditawari Citibank untuk memiliki Telkomsel Card.

Dalam perjalanannya kartu ini tidak efektif dan karenanya pada sekitar Desember 2009 saya tutup via Tele Officer. Pada saat proses penutupan saya ditawari lagi untuk memiliki Citi Giant Visa. Meski berkali-kali saya katakan tidak membutuhkan kartu tersebut, bahwa saya sudah cukup dengan Citi Platinum saya, bahwa saya tidak mau repot dengan pembayaran tagihan di tanggal yang berbeda, Tele Marketing Citibank dengan setengah memaksa tetap terus menawarkan kartu tersebut dengan mengiming-imingi bebas iuran tahunan asalkan kartu tersebut dipergunakan untuk transaksi.

Setelah penawaran setengah memaksa tersebut akhirnya dengan sangat terpaksa saya setuju setelah terlebih dahulu memastikan tidak akan dikenakan iuran tahunan, dan sekitar seminggu kemudian kartu tersebut dikirim. Tapi, apa yang kemudian terjadi.

Empat bulan kemudian adalah kebalikan dari apa yang dikatakan oleh Citibank pada saat menawarkan kartu. Pada tagihan saya tertanggal 30 April 2010 yang akan jatuh tempo pada 17 Mei 2010 tertera tagihan iuran tahunan sebesar Rp 100,000.

Dalam kesempatan ini saya meminta Citibank agar memenuhi janjinya dengan tidak mengenakan iuran tahunan. Juga menghimbau Citibank agar memperbaiki komunikasinya dengan pelanggan lama yang tidak pernah telat dan tidak pernah menunggak seperti saya. Termasuk dalam himbauan ini adalah agar citibank menjaga nomor privasi handphone saya.

Berkali-kali saya menerima telepon penawaran dari grup Citibank sendiri. Termasuk dalam hal ini adalah produk KTA. Saya ingin katakan, saya yang akan hubungi Citibank, kalau saya perlu dengan produk tersebut. Sebagaimana halnya saya hubungi
nomor Citibank untuk pendaftaran One Bill saya.

Demikian, semoga Citibank merespon keluhan ini dengan bijak. Terima kasih.

Gufron Albayroni
Cimanggis
Depok 16951
No Kartu :
4541 7900 7141 38xx



(msh/msh)


Terkait

Penyelesaian BCA Terkait 'Full Payment' Advance untuk Bapak Edy
Transaksi di Apotek Roxy dengan Debet BCA
Help, dompet pacific ocean hilang di PRJ
[ Ketipu 3juta ] Kaskuser Masuk

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar