'Card Error' di Kartu Kredit ABN Amro


Finansial Perbankan & Kredit

8 dilihat


Jakarta - Tanggal 17 Juni 2008 sekitar jam 14.00 saya menghubungi Call Center ABN Amro untuk mengajukan komplain mengenai credit card ABN Amro saya yang tidak dapat digunakan dengan message 'Card Error'.

Saya sudah coba bertransaksi di merchant yang berbeda-beda, dengan mesin EDC dari Danamon/BCA/Citibank. Namun, tetap tidak bisa digunakan. Padahal kartu kredit saya tersebut secara fisik tidak mengalami kerusakan dan selalu tersimpan rapi dalam dompet bersama kartu kredit yang lain.

Customer Service (Yeni atau Jeny) menjelaskan bahwa kartu kredit saya mengalami kerusakan magnet dan menyarankan untuk mencetak ulang/mengganti dengan kartu yang baru, dengan biaya cetak Rp 50.000 (?). Mengapa saya harus dibebankan biaya cetak kartu tersebut. Sedangkan kerusakan magnet bukan atas kesalahan saya?

Saya selalu menyimpan rapi kartu kredit yang saya miliki di dalam dompet sehingga tidak akan rusak/bengkok/patah, dan mengapa hanya kartu kredit ABN Amro yang rusak. Sedangkan kartu kredit saya yang lain tidak rusak?

Sejauh pengalaman saya di bank-bank lain tidak ada pengenaan biaya cetak kartu jika terjadi kerusakan 'magnet error', karena kerusakan ada pada kartunya dan menjadi tanggung jawab penerbit kartu.

Hati-hati bagi pengguna kartu kredit ABN Amro, karena magnetnya lemah/mudah rusak (tidak seperti kartu kredit bank lain). Dan, ada biaya penggantian kartu yang dibebankan kepada Anda jika magnetnya rusak.

Rizki Azfilma
Permata Tower Lt 16
Jl MH Thamrin Blok B1/1 Bintaro Sektor 7 Tangerang
[email protected]
0217455858 Ext 16605
(msh/msh)


Source : detik

Terkait

Menanti Kartu HSBC yang Tak Kunjung Tiba
Kartu ATM BCA Hilang atau Tertelan?
Bank UOB Mengecewakan, Tidak Cakap Menangani Komplain Nasabah
Arogansi Bank Mega

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar