Belum Dapat Kartu Citibank Baru


Finansial Perbankan & Kredit
107 dilihat


Jakarta - Saya pemegang kartu kredit Citibank selama lebih dari 11 tahun. Kebetulan kartu kredit saya (4541780013311944) expired di bulan Oktober 2007 ini sehingga perlu penggantian kartu baru. Setahu saya kartu kredit yang baru telah dapat kita terima sekitar 1 bulan sebelum expired tersebut. Oleh karena hingga awal Oktober 2007 saya belum menerima kartu baru tersebut maka awal Oktober 2007 saya telepon ke Citibank menanyakan status kartu saya. Oleh pihak phone officer Citibank disebutkan kartu kredit tersebut sudah dikirimkan tanggal 26 September 2007 yang lalu. Untuk itu saya diminta untuk sabar menanti. Namun, hingga pertengahan Oktober 2007 saya belum juga menerima kartu tersebut. Selanjutnya saya telepon lagi ke Citibank untuk menanyakan kartu saya tersebut. Jawaban yang diberikan sama yakni meminta kesabaran berhubung kartu sudah dikirimkan. Sejak itu, selang beberapa hari saya selalu telepon menanyakan kartu saya tersebut. Jawaban yang diberikan selalu sama yakni sabar 2-3 hari lagi. Hingga mendekati akhir bulan Oktober 2007 di mana kartu yang saya pergunakan selama ini sudah mendekati expired month-nya, tanggal 28 Oktober 2007 kembali saya telepon ke Citibank untuk menanyakan statusnya. Jawaban yang diberikan juga sama yakni menunggu 3 hari lagi. Hari ketiga yakni 31 Oktober saya juga belum menerimanya. Saya telepon kembali ke Citibank (diterima oleh Officer Soraya) yang meminta saya menunggu 1 minggu lagi (padahal 31 Oktober adalah hari terakhir kartu yang ada di tangan saya bisa dipergunakan). Merasa kecewa, dengan suara dingin, saya meminta agar ditelusuri saat itu juga. Ternyata disebutkan bahwa kartu tersebut sudah dikembalikan ke Citibank berhubung tidak ada orang penerima di tempat tujuan. Hal ini aneh berhubung rumah saya selalu ada orang dan tidak pernah ada informasi dari orang rumah bahwa ada kurir yang mengantarkan kartu kredit ke rumah. Tanggal 31 tersebut saya minta kepada Officer Soraya untuk mengirim ulang kartu saya tersebut dan dijanjikan akan sampai dalam 2 hari. Dua hari berselang yakni 2 November 2007 belum ada tanda-tanda kartu kredit tersebut saya terima. Pada hari tersebut kembali saya telepon ke Citibank menanyakan statusnya dan diterima oleh Officer Uma. Oleh Officer Uma disebutkan bahwa tanggal 30 Oktober yang lalu kurir telah membawa kartu tersebut ke rumah. Namun, sekali lagi tidak ada orang di rumah. Aneh, pada tanggal 31 Oktober sewaktu saya telepon tidak ada informasi tentang hal ini. Tetapi, pada tanggal 2 November muncul informasi ini. Saya benar-benar bingung informasi mana yang benar. Saat itu, Officer Uma berjanji akan langsung mengecek ke bagian delivery dan akan segera konfirmasi kembali ke handphone saya. Hingga surat ini saya tuliskan tidak ada tanda-tanda adanya feedback konfirmasi tersebut. Sungguh mengecewakan. 11 tahun pemakaian kartu kredit Citibank bukannya mendapat pelayanan yang lebih baik malah jauh lebih buruk. Inikah cara kerja bank kelas international? Mohon tanggapan pihak Citibank. Rusli Medan [email protected](msh/msh)


Terkait

Informasi Status Kartu Mega Visa untuk Bapak Andy Prasetyo
Terima Kasih BII dan Breadtalk
Pembatalan Sepihak Lazada
BII Maybank Tidak Memberikan Hak Nasabah

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar