Pembelian Melalui Rakuten Barang Tidak Dikirimkan

Rakuten.com.id

315 dilihat


Tanggal 20 Desember lalu saya melakukan pembelian Kabel Travel Multifungsi melalui situs rakuten.co.id dengan seller Korea Holic. No Ordernya 4265-20121220-4165504. Pembayaran order tersebut langsung saya proses menggunakan Rakuten Super Point dengan nilai Rp. 116.000,00. Baru tanggal 22 Desember saya mendapatkan informasi melalui email oleh koreaholic melalui rakuten bahwa order telah diterima dan barang akan dikirimkan tanggal 24 Desember dengan no. pengiriman 13052688 melalui JNE Reguler Free shipping dengan no. pelacakan 2134277230001. Tanggal 24 Desember no pelacakan tersebut saya cek ke situs JNE dengan hasil data tidak ditemukan. Saya pikir mungkin tanggal 24 Desember data tersebut belum diinput ke dalam sistem JNE. Namun hingga saat ini no tersebut tetap tidak dapat saya temukan di situs JNE. Saya sudah menghubungi pihak Rakuten melalui email sejak beberapa hari yang lalu mengenai order saya yang bermasalah.

Namun hingga saat ini juga saya tidak mendapatkan balasan dari rakuten. Saya juga email ke seller ([email protected]) untuk mengirimkan order saya. Tapi juga tidak mendapatkan balasan. (no. telp Seller tidak terdaftar di situs Rakuten dengan angka 000-00000) Beberapa hari yang lalu juga saya menghubungi rakuten melalui Yahoo messenger dengan CS Indri. Dan diinformasikan akan difollow up dengan seller (korea holic). Dan sampai saat ini juga saya tidak menerima konfirmasi hasil follow up ke seller tersebut. Saya pun menghubungi kembali pihak rakuten melalui fitur "tinggalkan pesan" di situs rakuten, agar otomatis penerimaan yang akan dilakukan pada tanggal 31 Desember tidak dilakukan jika barang yang saya order tidak juga saya terima. Dan tetap juga tidak mendapatkan respon dari rakuten hingga saat ini.

Tanggal 31 kemarin saya dapati bahwa order saya sudah dilakukan penerimaan melalui otomatis penerimaan barang. Padahal saya sama sekali belum menerima barang yang saya order, bahkan no. pelacakannya tidak ditemukan di situs JNE. Saya benar-benar kecewa dengan pelayanan situs Rakuten yang sangat tidak respon terhadap order yang bermasalah. Jika saya tidak dapat membatalkan order jika barang tidak diterima lalu untuk apa sistem pembayaran yang harus melalui rakuten sebelum pembayaran diteruskan ke seller? Selain itu saya sangat kecewa dengan seller korea holic yang tidak dapat dihubungi untuk masalah ini. Mohon agar proses pembelian barang saya bisa diproses dan dikirimkan.

Davit Cahyadi
Perum Mutiara Garuda D1 / 47
Tangerang


Source : kompas

Terkait

Kecewa Pelayanan Groupon Indonesia
Kaca Lemari Olympic Lepas, Teknisi Tak Kunjung Datang
Terima Kasih Layanan mobi Saai Ini Sudah Cukup Baik
Tanggapan Transaksi Cancel Optik Melawai Samarinda untuk Bapak Yoyok

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar