Sistem Penagihannya Buruk Bank Mega

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Bank Mega


Saya sudah sekitar 7 bulan menggunakan kartu kredit Mega. Selama 6 bulan Mega card selalu mengirimkan tagihan telah melewati jatuh tempo atau mepet dengan jatuh tempo (2 atau 1 hari sebelum jatuh tempo). Dari bulan pertama terima tagihan saya sudah complain ke mega call. Namun baru tagihan bulan Maret tagihan dikirimkan seminggu sebelum. Padahal untuk pembayaran saya butuh waktu karena proses melalui bank lain. Dan saya dikenakan bunga atas keterlambatan pembayaran, dimana itu bukan kesalahan saya. Masalah bunga yang dikenakan akhirnya clear di bulan ini dan saya hanya bayar pemakaian saja.

Yang saya komplainkan juga dari mega card adalah bagian penagihan yaitu pada bulan januari mulai tanggal 22 – 31 Januari (jatuh tempo tanggal 23). Saya selalu di sms dari nomor pribadi yang mengatasnamakan Bank Mega yang meminta saya untuk segera membayar tagihan kartu kredit. Padahal saya sudah lakukan pembayaran sejak tanggal 21 Januari.

Dan setelah dicek pun ke Mega call pembayaran sudah terbaca di sistem. Karena saya tidak pernah membalas sms tersebut, pada tanggal 31 Januari ada orang dari Mega yang menelepon ke kantor dan titip pesan dengan receptionis, untuk sampaikan ke saya untuk segera membayar tagihannya.

Hal ini jelas telah mencemarkan nama baik saya di kantor. Harusnya bagian penagihan mengecek terlebih dahulu di sistem apakah betul nasabah belum membayar tagihan. Kejadian ini terulang kembali di bulan ini. Tanggal 21 dan 22 Maret ada sms dari nomor pribadi meminta saya membayar tagihan. Padahal saya sudah membayar dan dicek ke Mega call pun sistem sudah merecord pembayaran saya. Ini baru pertama kali saya menggunakan Mega Card dan meninggalkan kesan yang Sangat buruk.

monika nur aprilia
Jl Flamboyan No. 5 Kebon Jeruk
Jakarta Barat

Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar