Penipuan di Qoo10

Label: Qoo10


Saya sudah sering belanja di qoo10 dan tidak ada masalah tapi kali ini saya tertipu. Saya belanja sebesar 201.100 pada tanggal 12 Juli 2013 dengan cart no. 75505943 membeli hand cream. Barang saya tunggu tunggu tidak pernah sampai setelah saya hubungi seller nya diinformasikan kalau alamat yang saya kasih salah.

Kalau memang salah maka saya bisa mentransfer amount yang kurang. Tetapi sangat tidak masuk akal. Seller ini meminta Rp 50 ribu untuk pengiriman barang pembelianku yang tidak sampai 1 kg. Padahal setahu saya ongkos kirim ke batam cuma Rp 20 ribuan.

Seller juga menginformasikan kalau ini selisihnya di ambil qoo10 untuk kelebihan ongkir, bukan diambil seller. Jadilah saya menghubungi pihak qoo10 selaku jasa belanja online untuk menyelesaikan masalah ini dengan merefund uang saya yang Rp 200 ribu. Tapi pihak qoo10 malah menyuruh saya menghubungi pihak seller.

Apakah ini masuk akal? Saya belanja melalui qoo10 justru karena takut tertipu dan ini malah suruh saya direct menghubungi seller. Padahal setiap transaksi belanja pasti qoo10 sudah dapat fee tapi pas ada customer yang barang belum sampai dan minta refund di suruh menghubungi ke pihak seller langsung?

Kalau begitu mana tanggung jawab qoo10 selaku penyedia jasa? Apa tidak lebih baik dari awal saja saya belanja langsung ke seller kalau begitu service-nya? Dan saya mengunggu jawaban dari pihak qoo10 juga uda lebih dari setengah bulan dengan jawaban yang sangat lambat.

Sampai dengan hari ini juga belum ada itikad baik dari seller maupun qoo10 untuk menyelesaikan masalah ini. Jadi saya membuat surat pembaca ini biar masyarakat lain tidak tertipu lagi.

Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar