Sebulan Lebih Allianz Tidak Berikan Kartu Asuransi

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Asuransi Allianz Life Indonesia


Kami, para direksi dan karyawan dalam satu perusahaan menggunakan asuransi kesehatan Allianz untuk periode 1 Januari - 31 Desember 2014. Kami sudah melakukan pembayaran polis semua anggota sejak 6 Desember 2013. Namun sampai hari ini, 16 Januari 2014 kartu asuransi belum juga diberikan.

Hal ini sangat menghambat kami untuk melakukan rawat jalan. Belum lagi, beberapa dari kami bahkan sudah tidak bisa menggunakan kartu asuransi periode sebelumnya (1 Januari - 31 Desember 2013) selama 2 minggu terakhir Desember 2013.

Kami semua pun pada akhirnya tidak bisa menggunakan kartu periode tersebut sejak 1 Januari 2014. Kami sudah menghubungi layanan pelanggan pada 4 Januari 2014 dan pihak Allianz tidak meberikan solusi apapun.

Akhirnya kami menghubungi pihak Customer Relation pada 6 Januari 2014 dan baru dijawab dengan baik pada 8 Januari 2014. Saat itu pihak Customer Relation Allianz menjanjikan kartu-kartu asuransi akan kami dapatkan pada 13 atau 15 Januari 2014.

Kedua tanggal tersebut sudah lewat dan kami belum juga mendapatkan kartu asuransi tersebut. Kami sangat kecewa dan memohon respon yang baik dari pihak Allianz mengapa hal ini bisa terjadi karena pembayaran polis sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum polis berlaku.

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan hubungan baik yang terjalin antara PT Asuransi Allianz Life Indonesia ("Allianz Life") dengan Kompas.com.

Sehubungan dengan surat keluhan dari Bapak Bintang Y Soepoetro dengan judul "Sebulan Lebih Allianz Tidak Berikan Kartu Asuransi" yang dimuat Kompas.com pada hari Kamis, 16 Januari 2014, dengan ini kami sampaikah bahwa keluhan tersebut telah dapat kami selesaikan kepada yang bersangkutan.

Dalam hal ini, Allianz telah menghubungi Bapak Bintang langsung dan menginformasikan bahwa polis (termasuk kartu asuransi) dan buku manual telah dikirim ke alamat yang bersangkutan di tanggal 16 Januari 2014.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan terima kasih atas kesediaan Bapak Bintang untuk menerima penjelasan yang kami berikan.

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapan kami redaksi Kompas.com dapat menerima dan menayangkan isi surat ini sebagai tanggapan resmi Allianz Life terhadap keluhan yang dimuat.

Atas seluruh perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar