Nokia Care dan Nokia Lumia 925

Nokia

302 dilihat


Pada tanggal 23 November 2013, Saya melakukan pembelian 1 Unit HP Nokia Lumia 925 (New) di Nokia Showroom Mall Central Park. Tetapi setelah pemakaian/- 3 bulan terjadi kerusakan dimana untuk screen sensored tidak aktif (layar tidak mati pada saat ada incoming call), glance sreen dan screen rotation tidak berfungsi (walaupun pada setting telah “On”).

Lalu sekitar bulan Maret 2014, Saya mengclaim garansi yang ke-1 Nokia ke Nokia Care yang berlokasi di Mall Metropolitan Bekasi Lt 3 No. 57 dan diterima oleh Ibu Lia (dengan no perbaikan: MMM0008664). HP baru dapat diambil pada awal bulan April 2014 dikarenakan alasan menunggu sparepart dari pusat yang memakan waktu cukup lama dengan pertimbangan produk Nokia Lumia 925 merupakan produk baru.

Akan tetapi, memasuki bulan Mei 2014, HP Lumia 925 tersebut kembali mengalami kerusakan yang sama dengan kondisi sebelumnya yaitu screen sensored tidak aktif (layar tidak mati pada saat ada incoming call), glance sreen dan screen rotation tidak berfungsi (walaupun pada setting telah “On”), dan dengan tambahan tombol on/off tidak berfungsi dengan baik. Saya melakukan claim kembali ke Nokia Care yang berlokasi di ITC Roxy Mas Lt. 2 No. 82-84 pada tanggal 28 Juni 2014 (dengan no perbaikan: URM0030771). Hasilnya akan diberitahukan dalam waktu kurang lebih 14 hari kerja.

Pada tanggal 07 Juli 2014, saya dihubungi oleh pihak Nokia Care ITC Roxy Mas dan memberi informasi bahwa unit ditolak oleh pusat Nokia Care dengan alasan bahwa unit saya pernah diservis di luar Nokia Care dan meminta konfirmasi saya untuk dilakukan pengecekan unit serta servis yang notabene akan membutuhkan biaya normal (dengan kata lain garansi dianggap hilang karena unit dianggap pernah diservis di luar Nokia Care).

Tetapi Saya menjelaskan kepada pihak Nokia Care tersebut, secara logika, Saya tidak mungkin melakukan servis ke luar Nokia Care dengan beberapa pertimbangan yaitu: Masa garansi masih berlaku, Unit tersebut bukan merupakan barang murah yang rela Saya servis di luar Nokia Care, kerusakan yang sama terjadi tidak lama setelah unit selesai diservis di Nokia Care Mall Metropolitan, Unit tersebut tidak pernah Saya pakai lagi setelah mengalami kerusakan yang sama dan menunggu waktu untuk dibawa ke Nokia Care untuk diservis.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, unit saya masih berada di Nokia Care dan saya meminta agar pihak Nokia Care melakukan pengecekan kembali kepada unit saya, dimana saya keberatan jika harus melakukan servis dengan biaya normal karena unit saya tidak pernah diservis di luar Nokia Care (Servis baru dilakukan 2x termasuk servis kali ini).

Kejadian ini membuat kepercayaan saya terhadap produk Nokia menjadi berkurang dikarenakan unit yang saya beli sering mengalami masalah. Semoga dengan adanya surat yang saya buat ini, saya dapat diberi solusi terbaik terhadap masalah pada unit saya. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

Source : kompas

Terkait

Keramahtamahan Kereta Api Fajar Utama
Hati - Hati Belanja Di Tokopedia, Barang Tidak Lengkap Dikirim
Keluhan buat JNE cabang INDRAMAYU
Dua Bulan Tak Masalah Sejak Dua Hari Internet Tri di Padang Tidak Koneksi

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar