Hati-hati dengan Sistem Kartu Kredit BRI yang Amburadul!

BRI

518 dilihat


Saya pemegang kartu kredit BRI 4365-02xx-xxxx-1606. Bermula dari sisa limit kartu kredit BRI saya di lembar tagihan 15 Oktober ‘14 adalah Rp11.921.000,- dan saya baru pergunakan lagi di pameran Indocomtech, tanggal 31 Oktober ‘14 sejumlah Rp6.199.000,-.

Sore hari saya hubungi CS kartu kredit BRI dan dinyatakan sisa limit saya Rp 5,7 jutaan. Karena saya berencana akan memakai lagi lebih dari sisa limit tsb, pada malam harinya saya melakukan pembayaran transfer via atm bca sejumlah Rp 2.000.000,-. 

Telepon pertama: Tanggal 01 November siang, saya hubungi CS kartu kredit BRI untuk konfirmasi penerimaan dana yang saya transfer malam sebelumnya. Dinyatakan; sudah diterima. Tetapi sisa limit kartu kredit BRI saya hanya Rp1,6 jutaan. Saya komplain dan minta untuk dihitung ulang serta diselesaikan internal dan sistem mereka. Sebab seharusnya limit saya adalah Rp 7,7 jutaan dengan perhitungan: Rp 11.921.000 – Rp 6.199.000 Rp 2.000.000 = Rp 7.700.000,-.

Ketika saya komplain hal tersebut, CS ini malah menuduh saya melakukan pemakaian ‘over limit’ pada awal Oktober. Padahal jelas pada lembar tagihan tidak ada over limit. Dan bahkan sisa limit saya di Rp 11.921.000. Ketika saya sedang menunggu penjelasan dan solusi telepon terputus.

Telepon kedua dan ketiga: kembali saya hubungi dan menjelaskan dari awal. Dan saya minta dilakukan penelusuran dan jalan keluar secepatnya karena saya mau pakai pada malam harinya di pameran. Ketika nada menunggu telepon terputus lagi untuk kedua dan ketiga kalinya.

Telepon keempat: saya mulai kesal dan saya tekankan jangan memutus telepon, ternyata benar tidak terputus tetapi saya dibiarkan menunggu lebih dari 25 menit. Dan akhirnya saya yang mematikan telepon tsb.

Telp keluma: saya marah besar. Dan saya membentak CS untuk bertanggung jawab untuk masalah saya. Saya ditelepon oleh Bapak Usep lebih dari 5 jam dari telepon kelima dan menjelaskan masalah yang terjadi. Tetapi tidak memberikan solusi. Keseluruhan telp tsb menghabiskan waktu saya hampir 1,5 jam.

Siapa yang membayar kerugian saya untuk biaya telepon, waktu dan energi saya yang terbuang percuma? Saya baru memiliki kartu kredit BRI selama 11 bulan dan sudah 3 masalah cukup besar (buat saya) yang saya peroleh. Inipun mungkin karena saya jarang pakai. Berapa banyakkah kalau sering pakai? Masalah lain selain masalah di atas adalah:

1. Saya mengajukan pembuatan kartu kredit BRI pada pameran Indocomtech 2013, dan tertera 2 hari jadi dan bisa diambil di pameran. Kenyataannya, 3-4 minggu kemudian baru saya terima.

2. belanja pertama saya di pertengahan Desember 2013, 3-4 hari kemudian saya ditelepon oleh penjual “member discount hotel” atas nama BRI. Dan jelas bahwa BRI telah memberikan atau menjual data saya ke pihak lain. Karena nomor hp yang tercantum adalah khusus kartu kredit BRI dan kartu kredit saya yang lain tidak memiliki nomor hp tsb. Ada di surat pembaca Kompas.com, Desember 2013.

Seharusnya saya tidak perlu kesal dan marah, apabila CS kartu kredit BRI mau mendengar dan tanggap dengan permasalahan saya. Cukup dengan melihat rincian di komputer CS dan hitung manual. Pasti CS akan menyadari kesalahan sistem tsb. Dan kemudian bisa langsung menetapkan saya akan dihubungi beberapa waktu kemudian oleh pihak yang berwenangnya. Sesuai dengan keterbatasan waktu saya akan mempergunakan lagi di pameran.

Kepada calon pelanggan kartu kredit BRI hendaklah berhati-hati dengan kartu kredit BRI. Sebab saya memiliki kartu kredit lebih dari 5 bank penerbit dan saya tidak pernah mengalami masalah seperti dengan BRI ini. Sistem yang amburadul serta Customer Service yang bodoh. Jangan karena iming-iming gratis biaya seumur hidup, anda jadi harus membayarnya dengan biaya telepon, energi dan waktu anda yang terbuang sia-sia. Ketika kartu kredit BRI tersebut memberi masalah untuk anda.

Bila tanggal 02 November ’14, saya tidak dapat menggunakan kartu kredit BRI di pameran, saya akan langsung gunting kartu saya dan menyelesaikan kewajiban saya sesuai dengan bulan berjalan. Kemudian melupakan segala hal yang berkaitan dengan BRI. Terima kasih kepada redaksi Kompas.com yang telah menerbitkan surat saya ini.

Source : kompas

Terkait

Terima Kasih Atas Solusi dari Kartu Kredit Bank BRI
Himbauan atas Indikasi Penipuan Rekrutmen Bank Mega
Customer Service Bank Mega tidak Profesional
Kartu Kredit Belum Diterima

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar