Manajemen Merpati Kurang Profesional

Kategori:


Sub Kategory:


Label: MERPATI


Saya sangat kecewa dengan pelayanan Merpati. Sabtu, 25 Juni 2011 saya naik Merpati Sorong – Makassar. Bagasi saya ditinggal di Sorong tanpa pemberitahuan sebelumnya. Baru sampai Makassar saya diberitahu, padahal di koper tersebut berisi semua baju saya, termasuk baju batik yang saya mau pakai untuk kondangan malam itu. Terpaksa saya harus beli baju dulu untuk kondangan dan baju ganti.

Minggu sore koper saya baru sampai dengan kondisi basah kuyup termasuk isinya. Tidak ada permintaan maaf sama sekali dari pihak Manajemen Merpati. Minggu, 26 Juni 2011 saya seharusnya berangkat dr Makassar ke Yogya (MZ709), boarding jam 17.40 WITA tapi delay hingga jam 20.00 WITA. Tidak ada snack ataupun makanan yg seharusnya diberikan pihak Merpati sebagai kompensasi keterlambatan lebih dari 2 jam.

Saat kami sudah naik pesawat dan mesin dinyalakan, sebentar kemudian ada kepulan asap dari mesin di sayap kiri. Akhirnya keberangkatan pesawat dibatalkan. Ketika kami complain yg ada di bandara hanya “KROCO-KROCO”-nya Merpati saja. Tidak ada yang bisa bertanggung jawab dan mengambil keputusan, dimana para penumpang kelaparan dan menunggu kepastian keberangkatan.

Ketika akhirnya kami harus diinapkan pun tidak ada kepastian kami menginap dimana, dioper dari satu hotel ke hotel yang lain, itupun didrop dengan APV yg berkapasitas 5-6 orang, pdhal jumlah penumpang + 100 orang. Sebelumnya juga ditanya apakah saya punya rumah di sini oleh petugas. Apakah kalau saya punya rumah disini terus saya disuruh pulang ke rumah?

Mana tanggung jawab Manajemen Merpati, yg seharusnya memberikan kompensasi karena ketidakmampuan menerbangkan penumpangnya sesuai jadwal? Kami selaku konsumen rasanya pantas untuk mengklaim ganti rugi. Tidak hanya sekali saya dirugikan oleh Merpati, saya harus mengeluarkan biaya lebih utk sesuatu yg seharusnya tdk perlu (beli baju utk kondangan dll), saya harus membuang waktu saya sia-sia di bandara pdhal saya seharusnya bisa mengerjakan tugas saya lainnya jika tdk ada keterlambatan.

Pantas pula kalau saya mengatakan Manajemen MERPATI tidak professional. Jika Manajemen Merpati tidak memperbaiki dan menindaklanjuti protes saya ini, maka biarlah semua orang tahu dan berpikir 2X sebelum memilih Merpati sebagai sarana transportasi udara. Sekian, terima kasih.

M S SOFAN HADI
JL. ASSYAFIIYAH RT.006/RW.003, KEL. CILANGKAP, KEC. CIPAYUNG
JAKARTA TIMUR

Komentar