Speedy Downgrade Tanpa Permintaan

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Telkom


Saya adalah pelanggan Speedy dengan no xxxxxx111776 dan telepon 0232 8710xx. Sekitar pertengahan September 2015, saya dihubungi oleh telkom melalui telepon rumah, dan ditawarkan paket indihome dengan upgrade ke fiber optik dengan kecepatan 10Mbps. Pada saat tersebut saya sudah berlangganan speedy 3Mbps.

Saat ditelepon saya sempat mengatakan pada sales tersebut bahwa percuma didaftarkan. Karena sebelum penawaran ini saya sudah melakukan pendaftaran sebanyak 3 kali dan semuanya ditolak oleh Plasa Telkom lokasi saya terdaftar dengan alasan diluar jangkauan area fiber optik.

Namum sales tersebut tetap meyakinkan saya bahwa karena ini penawaran dari pusat, dan menurut data mereka nomor saya masuk area fiber maka bisa dilakukan upgrade, dengan mengatakan ini adalah eskalasi dari pusat dan plasa telkom tempat saya terdaftar tidak bisa menolaknya, atas statement tersebut, maka saat itu saya menyetujui penawaran tersebut.

Namun yang terjadi pada akhir september yang terjadi pada paket internet saya mengalami masalah, tiba-tiba kecepatan internet saya tidak stabil dan turun ke rata-rata kecepatan 1 Mbps, saya pun langsung melakukan pengaduan gangguan ke 147 karena saya merasa masih terdaftar di paket 3Mbps, 1 hari kemudian saya mendapatkan sms dari telkom yang menyatakan bahwa keluhan saya sudah selesai dan laporan saya akan ditutup, padahal kecepatan saya tidak berubah dari 1Mbps. Selang 1 minggu, saya kembali membuat laporan yang sama perihal gangguan kecepatan tersebut.

Nnamun hal yang terjadi kembali terulang, 1 hari kemudian saya mendapatkan sms dari telkom yang menyatakan bahwa keluhan saya sudah selesai dan laporan saya akan ditutup, padahal kecepatan saya masih tetap sama dan tidak berubah dari 1Mbps. 2 Minggu kemudian saya kembali melaporkan gangguan yang tak kunjung membaik, dan seperti sebelumnya laporan ini pun tanpa perbaikan.

Akhir oktober 2015, saya mendapat telp dari sales telkom ke hp saya, yang saat awalnya saya kira akan menyelesaikan laporan saya, yang ternyata hanya basi-basi menanggapi sedangkan tujuannya menelepon adalah menawarkan paket telp ke no selular, namun dalam penawaran tersebut ada hal yang janggal, yaitu dalam data sales tersebut, saya tercatat sebagai pelanggan indihome 1 Mbps, saya sempat komplain, mungkin salah data, tapi menurut sales tersebut data tersebut tidak salah.

Awal november, saya baru sempat kembali melaporkan pengaduan gangguan kecepatan yang masih saya alami, dan sekaligus meminta konfirmasi perihal paket saya terdaftar di paket yang mana, dari bagian keluhan, saya disarankan menghubungi bagian registrasi, dan saya pun langsung menghubungi bagian registrasi.

Namun alangkah kagetnya saya, di bagian registrasi, tercatat bahwa pada paket speedy saya dilakukan downgrade dari 3Mbps ke paket Indihome 1Mbps atas permintaan saya sendiri, tentu saya langsung melakukan komplain atas data tersebut dan minta dilakukan investigasi, kapan saya meminta downgrade tersebut, namun cs registrasi 147 tidak bisa menyebutkan perihal permintaan tersebut.

Sampai surat pembaca ini dibuat, sudah 6 minggu saya mengalami penurunan kecepatan tanpa permintaan dan belum ada solusi apapun dari telkom. Dari 4 laporan yang saya buat, tidak ada 1 pun solusi yang saya terima. Sekiranya masalah saya dapat diselesaikan secepatnya oleh pihak telkom.
Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar