penipuan oleh MORIA BOUTIQUE : ternyata anda sudah sering salah permak online,TAPI...




8 dilihat


saya menulis surat ini untuk mengungkapkan kekecewaan saya terhadap
MORIA BOUTIQUE atau Moria butik (utk cari di fb) dengan lokasi di Tangerang. Walaupun menulis ini dengan shaking hand, dingin.
Gejala yg saya rasakan pd saat benar2 marah.

Yang saya tuliskan saat ini, saya berusaha untuk objektif, tanpa
mengurangi atau menambahkan apapun.

spoiler utk teks panjang
Spoiler for kronologi kejadian
Mengirimkan baju saya untuk dipermak. Kemudian, pada awal permak, alfa alesia petronella. Bertanya pada saya ukuran saya masuk S, M atau L. krn
takut bajunya salah permak, saya mengirimkan ukuran saya yang ngepas
pada saya. Tanpa ditambahkan atau dikurangi apapun. Krn kalau saya yg
mengirimkan ukuran ditambahkan atau dikurangi kan saya orang awam, ga
tau apa2.

Mereka cuma tanya saya ukurannya s,m atau l....ini permak online. saya
takut ga ngepas kalau cuma bilang ukuran begitu.

saya minta beberapa perubahan, sperti : roknya dipotong asimetris, dan
pinggangnya diganti karet (dari retlseting). terus utk dressnya, kalau
bisa, dibikinin lengan, yg saya attach fotonya ke mereka. lengannya
pendek aja. Tapi, saya ga memaksakan hal ini kalau ga bisa.

Terus lewat fb, alfa alesia petronella bilang ke saya akan dipermak sesuai polanya. saya
pikir, maxi dress akan diubah sesuai polanya maxi dress, bukan malah
diubah jadi baju ngepas.

kemudian setelah jangka waktu yang sangat lama...kira2 1 bulan, utk
permak 3 baju ; rok, jaket, dan dress maxi. baju selesai. dan dikirim
kemudian.


Spoiler for lanjutan hasil permaknya

Saya terkejut dan sedih melihat dress maxi-nya, diubah menjadi baju
ngepas. Seharusnya itu dress yang kalau dilihat aja langsung tahu itu
dress maxi. kyk gini link contohnya :
http://us.asos.com/River-Island-Rive...Vzcy9Qcm9kLw..

itu dress yg cocok buat maternity juga sebenarnya. Dan jelas2 kalau
polanya maxi dress, pikir saya pasti diubah sesuai pola maxi dress.
Saya juga pernah menunjukkan link ini langsung ke alfa lewat gmail.
Tapi, saya tidak tahu apakah dia benar2 memperhatikan dress itu pada
link tersebut. Termasuk bagaimana jatuhnya ke badan.

Yang sya trima adalah, baju ini dikecilkan pada bagian pinggangnya.
bahkan di paha utk bahan dalamnya jg dikecilkan

Padahal saya kira, untuk sebuah butik, mereka benar2 tahu cara
mengecilkan baju mengikuti polanya bagaimana. Karna mereka sudah
mengerjakan banyak baju2 rumit. Ternyata tidak.

Terus saya komplain soal terasa sempit di dada utk dress ini terutama.
dan jg di pinggang. Mereka balik menyalahkan saya, bilang mereka belum
tahu saya memberikan ukuran sesuai standar mereka atau tidak.
Padahal, baca saja di awalnya, alfa patronesia ini menanyakan ke saya
ukurannya S,M, atau L. mereka sendiri, awalnya ga begitu peduli ukuran
detil saya seperti apa..

Dari sini, saya mengakui kesalahan saya, karna tidak benar2
menjelaskan detil bajunya seperti apa. Menganggap sepele, krn mengira
mereka butik sudah tahu hanya melihat baju, bisa permak sesuai polanya
(seperti yg dibilang alfa alesia petronella, permak mengikuti pola baju). Bagi saya ini adalah accident, yang sudah jelas saya tidak mau ulangi lagi. Tapi
bagi MORIA BOUTIQUE, ternyata menurut perkataan alfa alfa alesia petronella lewat emailnya ke saya... ini adalah salah yang sudah sering berkali2. Dan dianggap bagi mereka, menurut kata alfa sendiri, itu resiko.
Jadi ibarat pesawat jatuh sering berkali2 oleh mereka hanya resiko
saja. Bahkan, setelah kesalahan yang serius, alfa alesia petronella masih bisa bilang ke saya nanti kalau mau dibesarkan lagi, ada biaya tambahan. Terus terang awalnya mendengar biaya cukup mahal (yg kemudian dimurahkan oleh mereka), saya tidak keberatan. Sekarang ? kalau di posisi saya gimana ya dengernya...

Untuk mbak alfa alfa alesia petronella dari MORIA BOUTIQUE, ini bukan sekedar miskomunikasi. berarti memang anda tidak benar2 tahu baju mana yang dipermak harus dikecilkan semua dari dada sampai pinggang. Dan mana
yang cukup dikecilkan secara simpel saja. Terus MORIA BOUTIQUE juga
seperti tidak tahu harus menambah atau mengurangi ukuran dari badan
yang pas agar cukup di badan pemakainya. Padahal anda BUTIK.


Spoiler for tanggapannya terhadap customer
alfa alesia petronella bilang ke saya awalnya customer marah2 krn baju ternyata harus dikecilin smua bagian. Entah modelnya seperti apa, dan saya bukan penjahit jelas
saya tidak tahu. apakah memang harus dikecilkan semua. Tapi, ada baju
juga yang hanya dikecilkan tidak semua bagian. Dan saya tidak tahu
masa lalu MORIA BOUTIQUE.

Yang saya ambil adalah definisi umum dari kata2 mbak alfa alesia petronella. Saya tulis lagi untuk memperjelas. Bila mbak alfa alesia petronella cuma bisa bilang ke saya, "terserah mau bilang butik kami seperti apa.". INi dari kata2 mbak alfa alesia petronella sendiri ya, jadi saya bukan sekedar fitnah. Yaitu,"nanti dikecilkan sesuai pola ya sis.". Jelas definisi dari kata2 itu adalah, maxi dress dikecilin jadi maxi dress juga.

Kenapa harus menyandang nama "BOUTIQUE", kalau tidak mengerti model
baju mana yang harus dikecilkan semua ukurannya, dan mana yang tidak
semua bagian. Bahkan sampai2 paha bagian dalam bahan, juga dikecilkan.
Padahal ukurannya bukan stretch.

Juga tidak mengerti untuk dress ini, memberikan ukuran yang tepat
(ditambah berapa cm ). padahal utk ukuran butk, uda harusnya tahu.
bukannya ngasi baju yg utk bahan tidak stretch, ngepas di badan. Ya,
brasa sempit.

Terus di email balasan, juga menambah menyalahkan saya soal kerung
lengan tidak bisa diubah. Saya kan tidak memaksakan MORIA BOUTIQUE utk menambah lengan kalau ga bisa. ANEH, dari awal saya tidak komplain
membahas hal itu. TAPI MALAH DIBAHAS. Ukuran jg nyalahin saya.
Padahal, dimana2 bukannya butik yang uda tau ya, musti ditambah atau
ga bahannya biar nyaman di badan pemakainya ?

O ya, sebelumnya juga, rok yang saya bilang minta diganti karet di
pinggangnya. Tidak diganti. Ok lah. biarpun aku pikir, utk ini,
penjahit deket saya ( ga bisa jahit baju rumit makanya saya cari
penjahit scr online )... juga bisa nanti. ALasan mereka takut ngubah
pola krn harus bongkar rok. loh.... dress saja yang tidak saya minta
ganti pola, malah diubah polanya jadi baju ngepas.

Tapi, saya sudah kehilangan sebuah dress... terus mbak alfa alesia petronella pernah bilang pada saat saya tanya solusinya,"nanti bisa dibesarkan lagi. Masih ada sisanya." Terus begitu saya minta dikirimin sisa2nya, mbak alfa alesia petronella malah bilang ke saya,"maaf sisanya sudah gelung2 tidak layak lagi. Kami tidak mengira mbak akan minta. Sebelumnya ga ada customer
yang minta."

Kemudian kata2 mbak alfa alesia petronella dari MORIA BOUTIQUE yang lain adalah :"maaf mbak, tapi karyawan tidak tahu....". Terus apakah dia sendiri juga tidak tahu soal dress itu jatohny bagaimana ke badan ? kan dia
ngeliat sendiri link yang saya tunjukkan.
Alfa alesia petronella bisa bilang terserah saya mengatakan apapun tentang butiknya.
Yang saya tulis di sini adalah berdasarkan kata2nya sendiri....



Ini alamat websitenya di fb dan twitter :
https://www.facebook.com/pages/Moria...ref=ts&fref=ts
https://twitter.com/MoriaBoutique

jangan permak online lagi sama moria boutique soalnya ternyata sudah SERING salah berkali2 (TAPI MASIH TRIMA DAN BAHKAN TIDAK NANYA UKURAN DETIL). Ini adalah berdasarkan kata2 mereka sendiri. bila perlu, anda bisa email saya ke [email protected] dan akan saya forward pernyataan dari cs moria butik sendiri.

dimana emailnya saya recover lagi dari tempat sampah. BIAR JADI BUKTI


Source : kaskus

Terkait

Printer HP yang jelek kualitasnya dan jelek servisnya
Biro Informasi Kredit Membuat Rakyat Semakin Susah
Paket Axis KZL Unlimited Memotong Pulsa Utama
Hati-Hati dengan Penjualan Barang BM!

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar