3 (Three) Menipu dan Membodohi Customer

Kategori:


Sub Kategory:


Label: 3 (Three)


Saya pelanggan internetan kartu 3 (three) paket 1GB. Tanggal 30 April 2011, pk.22:49:20, saya mendapat SMS dari 234 yang berisi: "Layanan internet diperpjg 5 hari lagi.Pastikan pulsa cukup (Rp50rb/30hr). Lakukan Isi ulang atau klik di http://internet.tri.co.id.Info:200." Dari SMS tersebut saya rasa siapapun akan berpikir bahwa pada 5 hari kedepan (5 Mei 2011), layanan internet customer akan diperpanjang secara otomatis, dengan catatan pulsa mencukupi (Rp 50.000,00).

Karena itu tanggal 4 Mei 2011, pk.18:01:15, saya melakukan isi ulang sebesar Rp 50.000,00 melalui ATM BII, dan mendapatkan SMS konfirmasi dari 557 yang berisi: "Nomor Anda telah berhasil diisi ulang sebesar Rp 50,000. Total pulsa Anda: Rp 55,319. Gunakan *111*1# untuk cek pulsa. Date/Time:04-05-11/06:00" Pada hari yang sama, pukul 22:29:08 saya kembali mendapat SMS dari 234 yang berisi: "Layanan internet diperpjg 1 hr lg.Pastikan pulsa cukup (Rp50rb/30hr,kuota 1GB).Lakukan Isi ulang atau klik di http://internet.tri.co.id.Info:200." Tentunya saya berpikir tengah malam itu (5 Mei 2011), layanan internet saya akan diperpanjang, karena saya telah mengisi ulang.

Namun yang terjadi keesokan harinya, 5 Mei 2011, pukul 00:14:18, saya menerima SMS dari 234 yang berisi: "Pulsa tdk cukup utk paket internet 1GB (Rp50rb/30hr).Silahkan isi ulang lalu hub *123# atau klik http://internet.tri.co.id.Info:200" Saya melakukan cek pulsa dan saat itu pulsa saya tinggal 4ribuan. Ke mana pulsa saya menguap? Karena kesibukan, baru tanggal 7 Mei 2011, sekitar pukul 08:40, saya sempat mendatangi cabang 3 (three) di Batam Center. Saat itu yang menerima seorang CS yang arogan (saya lupa menanyakan namanya). Dijelaskan oleh CS arogan tersebut, internet saya telah suspend sejak 3 April 2011 tengah malam. Jadi pulsa saya yang Rp 50.000,00 terpotong untuk pemakaian internet GPRS biasa.

Padahal, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, tanggal 4 April 2011 saya masih menerima SMS yang menyatakan akan diperpanjang 1 hari lagi, yang berarti saya masih aktif sebelum 5 April 2011. Pihak 3 (three) tidak mau bertanggung jawab dan malah menyalahkan pihak-pihak lain, mulai dari counter-counter penjual perdana mereka yang tidak menjelaskan kepada customer, hingga menyalahkan customer yang dikatakannya tidak hati-hati dan tidak menghapal tanggal masa aktif, sehingga oleh sistem dipotong pulsanya.

Beginikah cara kerja 3 (three)? Apakah karena layanan internetnya tergolong murah, lantas melakukan cara rendah seperti ini untuk menambah pundi-pundi uang mereka? Menipu dan membodohi customer dengan info palsu yang menyesatkan untuk menutup biaya operasional? Sungguh memalukan.

Ade Candra
Perum. Beverly Park Blok K No. 3
Batam

Komentar