Sudah Cukup Belanja di Lazada

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Lazada.co.id


Saya melakukan pembelian di lazada dengan No Order #351227399 pada tanggal 20-Jan-16. Transfer langsung dilakukan via BNI sms banking sebesar Rp 107 ribu. Saya biasa melakukan transfer pembayaran olshop manapun menggunakan sms banking dan semua baik-baik saja tidak pernah mengalami masalah.

Ternyata barang pesanan lama tidak datang setelah di cek di web ternyata tercancel otomatis oleh sistem. Saya coba hubungi cs lazada via telp, twitter and email. Saya diminta untuk mengirimkan screenshoot tanda bukti pembayaran berhasil. Sudah saya kirimkan. lama tidak ada kabar. Saya coba telp cs1 lagi, ditawarkan apakah transaksi akan dilanjutkan ato uang di refund.

Saya sudah sepakat bahwa transaksi akan dilanjutkan dan CS1 telah mengkonfirmasi ke finance memang pembayaran sudah diterima dan akan dibuatkan dummy order untuk pengiriman barang. Barang tidak kunjung datang. Saya coba telp cs2 lagi, katanya dana tidak ditemukan. Bagaimana mungkin terjadi perbedaan status mengenai order saya. Saya diminta untuk mengirimkan bukti mutasi rekening.

Begitu seterusnya cs3, cs4 dan cs5. Bagi saya hal ini sangat bertele-tele, saya tidak mau membuang waktu untuk datang ke bank hanya untuk melihat mutasi rekening yang jelas2 sudah terdebet dari rekening saya. Lebih dari 5x saya hubungi via email dan telp hasilnya nihil. seolah2 kembali ke nol tiap kali berhubungan dengan Cs1 - Cs 5. Hari ini 25-Feb-16 sudah lebih dari 1 bulan, saya coba telp lagi dari cs lazada, katanya dana tidak ada dan tidak diterima di Lazada.

Bagaimana mungkin dana terdebet dan jelas tertulis transfer ke Lazada berhasil tapi tidak ada dana yang diterima. Saya kembali mengirimkan mutasi rekening BNI bahwa memang saldo saya terdebet sebesar Rp 107 ribu ke rekening Lazada.

Apakah Lazada bisa membuktikan mutasi rekening BNI Lazada bahwa tanggal 20-Jan-16 tidak ada pembayaran dari saya? Saya rasa mereka tidak akan mau menunjukan hal ini. Kita lihat saja alasan apa lagi yang akan mereka berikan. Bukan masalah uang yang tidak seberapa ini yang menjadi masalah.

Tapi masalah profesionalitas Lazada yang sangat buruk dalam melakukan feedback keluhan customer. Dari satu orang seperti saya terdebet Rp 107 ribu dan mereka berbohong bahwa dana tidak diterima, bayangkan ribuan orang yang dikecewakan Lazada berapa uang haram yang mereka terima dengan hasil menipu seperti ini.

Mungkin banyak juga diantara customer Lazada yang akhirnya mengurungkan niat melanjutkan refund uang karena bertele-telenya kinerja lazada dalam hal ini. Bagi saya ini terakhir kali belanja di Lazada dan akan saya tutup akun Lazada ini. Terima kasih.
Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar