Sangat Kecewa Layanan "Pengiriman" Bibil.com dan NCS

Label: Biblicom NCS kecewa pengiriman


Sangat Kecewa Layanan "Pengiriman" Bibil.com dan NCS Salah satu yang membuat orang memilih layanan online tentunya layanan yang cepat, namun ini tidak dapat dilakukan oleh bibli.com. No pesanan 12000257090 sejak 18 Maret 2016 namun hingga hari ini 28 Maret, barang belum kunjung datang. Status di website masih saja sama yaitu 'menunggu pengambilan kurir'. Saya sudah menanyakan lebih dari 6 kali lewat email dan chat perihal tidak ada perubahan status tersebut namun alasannya: sudah dijadwalkan pengiriman oleh pihak Merchant pada 18 Maret 2016 untuk dilakukan pengambilan oleh kurir logistik NCS. Anda akan menerima konfirmasi resi melalui SMS apabila produk sudah dalam pengiriman. Mohon kesediaannya menunggu produk diterima sesuai dengan estimasi yang tertera setelah Anda memilih jasa pengiriman, 21 - 28 Maret 2016.

Terakhir hari ini saya menggunakan fasilitas chat dengan salah satu staf CS dan dikatakan ada kendala pada logistik dan mohon kesediaan untuk menunggu, jika tidak berkenan menunggu dapat diinfokan jika pemesanan mau dibatalkan. Ini jawaban yang sangat mengecewakan! Seharusnya dengan konsumen memberikan notifikasi mengenai layanan pengataran yang belum ada perubahan berhari-hari seharusnya pihak manajemen bibli melakukan cek pada kurir/jasa pengirimannya kenapa belum juga diambil dan memberikan update kepada konsumen sehingga konsumen dapat memutuskan jauh-jauh hari apakah menunggu atau membatalkan pesanan.

Seharusnya di Hari H sesuai janji, barang sudah diterima tapi tidak ada konfirmasi apapun malah menyuruh konsumen menunggu lagi atau mengembalikan uang setelah konsumen yang inisitatif menanyakan.

Apakah Bibli.com tidak tahu kenapa orang memilih belanja via online, salah satu alasannya karena mengharapkan pengantaran cepat dan tepat waktu! Bukan sekedar minta maaf, disuruh menunggu, menawarkan pengembalian uang tanpa kompensasi apapun. Apa Bibli.com tidak tahu kalau menunggu itu artinya customer harus bersabar, menyediakan waktu dan atau membatalkan/ menunda hal lain karena barang yang ia pesan belum sampai sesuai janji provider belanja online tersebut. Hal ini beda sekali dengan layanan Mataharimall.com, di mana saya order yang kapasitasnya lebih besar dari yang bibli.com tapi sampainya lebih cepat dari janji yaitu hanya 2-3 hari saja.

Tolong hal ini diperhatikan oleh majemen Bibli.com. Percuma menjanjikan "memberikan layanan Gratis Pengiriman ke seluruh Indonesia" tapi kalau tidak tepat waktu ya sama aja ga gratis ya dan ini dapat  membuat konsumen tidak respek pada reputasi Bibli.com dan NCS
Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar