Pelayanan Yang Buruk Dari ASUS

Asus Indonesia

282 dilihat


Kami membeli 1 unit Asus Notebook A455LF-WX052D pada tanggal 20 Desember 2015. Selang beberapa bulan, layar tidak nyala dan pada tanggal 11 Maret 2016 kami membawa ke ASUS service center SunCity Bekasi. Kami dituduh memecahkan layar LCD oleh Asus dan menolak untuk memberikan garansi.

Perlu diketahui, kondisi notebook dalam keadaan 100% bagus, tidak ada tanda-tanda jatuh dan tidak ada goresan sekecil apapun. Setelah melalui proses perdebatan yang panjang, pihak Asus Bekasi akhirnya berkenan menanyakan kasus notebook kami ke Asus Pusat (Asus Bekasi tadinya melempar tanggung jawab dengan cara meminta kami mengurus sendiri ke Asus Pusat.)

Sampai dengan tanggal 22 Maret 2016 (12 hari kerja) tidak ada satu pun pihak Asus yang menghubungi kami mengenai kelanjutan komplain kami. Adalah inisiatif kami untuk menghubungi kembali pihak Asus. Garansi tetap tidak diberikan. Kami malah mendapatkan satu tuduhan lagi yaitu merusak segel.

Perlu diketahui di SPK tidak pernah ditulis adanya kerusakan segel karena unit telah diperiksa sebelum ditinggal. Bukankah segel adalah hal pertama yang diperiksa oleh petugas di kala kita klaim garansi? Siapa sebenarnya yang telah merusak segel? Dinyatakan pula oleh Asus bahwa motherboard rusak tetapi masih digaransi karena segel dalam tidak rusak, hanya segel casting bawah yang rusak.

Bagaimana mungkin notebook yang baru berusia tiga bulan sudah mengalami kerusakan motherboard? Bukannya memberikan pelayanan yang baik, kami semakin dirugikan dengan melayangkan tudingan atas rusaknya segel casting bawah. Dapat kami simpulkan bahwa produk Asus sangatlah tidak kuat dan tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan di majalah Asus edisi Maret-April 2016.

Mmengenai ketangguhan produk Asus yang telah melewati serangkaian tes goncangan, tes tekanan dan tes jatuh. Notebook Asus kami yang dalam kondisi bagus dan terawat dan tidak pernah jatuh, ternyata tidak tahan dengan goncangan dan tekanan. Semoga hal yang menimpa kami ini dapat menjadi pertimbangan bagi calon pembeli lainnya sebelum memutuskan membeli notebook dengan merk Asus.


Source : kompas

Terkait

Purna Jual di Innovation Store mengecewakan
Hati-Hati Penipuan Jasa Servis Elektronik (HARAP DIBACA) & Bantu Sebarkan
Promo Indomaret Menipu
Call Centre Bhinneka.com tidak 24 Jam, Garansi Hangus

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar