Pelayanan Tidak Memuaskan oleh Phone Banking

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Bank CIMB Niaga


Setelah menerima laporan transaksi rekening tabungan X-Tra bulan Juni 2016 terdapat informasi yang tertulis, "segera ubah pelaporan rekening tabungan Anda menjadi e-statement melalui cabang CIMB Niaga terdekat atau hubungi phone banking 14041".

Saya menghubungi phone banking pada tanggal 17 Juli 2016 dan dilayani oleh Saudari Eri (yang bersangkutan tidak memberikan nama lengkap meskipun sudah ditanyakan). Percakapan berakhir sekitar pukul 14:30. Saya utarakan maksud saya untuk mengubah cara pelaporan menjadi e-statement. Namun Eri menjelaskan bahwa ini hanya dapat dilakukan melalui cabang. Berbeda dengan informasi yang saya dapatkan melalui laporan transaksi tercetak seperti tertulis di atas.

Ini sangat mengecewakan, harapan nasabah hanya dijawab seadanya. Verifikasi data nasabah sudah dilakukan, juga sudah saya sampaikan bahwa laporan transaksi kartu kredit CIMB yang saya miliki sudah dikirimkan dalam bentuk e-statement. Namun jawaban yang didapatkan hanyalah berupa informasi dan bukan perubahan yang dikehendaki.

Secara logika, data e-mail saya sudah ada pada CIMB Niaga (kartu kredit) dan verifikasi data nasabah sudah dilakukan dengan benar. Untuk apa nasabah diharuskan datang lagi ke cabang terdekat? Saya lihat ada ketidaksempurnaan sistem dalam cara CIMB Niaga phone banking bekerja.

Terlihat bahwa tidak ada pusat data yang terintegrasi antara data rekening tabungan dan kartu kredit. Saya telah membuang waktu dan biaya dengan menghungi CIMB Niaga phone banking hanya untuk mendapatkan informasi, karena informasi tersebut berbeda dari apa yang saya dapatkan seblumnya.

Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar