SMS Promosi Internet Jebakan Telkomsel

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Telkomsel


Sekitar bulan Juli 2016, saya melakukan non aktif seluruh paket data (GPRS/Internet/3G). Setelah beberapa bulan berjalan, pada tanggal 31 Agustus 2016, ada sms promosi dari nomor Telkomsel berbunyi, "Hari terakhir! Internet s.d 1.5GB / 71 menit sesama Tsel / 71 SMS, hny tukar 71 POIN di Promo 71 Tahun RI. Hub *700*17# atau MyTelkomsel Apps s/d 31Agts16. S&K".

Karena pada saat itu saya melakukan cek poin, maka saya berniat tukarkan poin tersebut dengan menghubungi *700*17#. Setelah mendapatkan notifikasi bahwa internet aktif, saya membuka data dari Telkomsel melalui HP saya Xiomi Redmi Note 3. Pada tanggal 31 Agustus 2016 pukul 17:46 WIB, saya mendapatkan notifikasi internet bahwa pemakaian sudah lebih dari 50 ribu.

Berlanjut pada tanggal 1 September 2016 dengan pesan yang sama. Setelah saya mengecek tagihan bulan Agustus dan September (berjalan), pada tanggal 1 September 2016, tagihan sudah membengkak beberapa ratus ribu rupiah. Saya komplain melalui call center 133, jawaban dari customer service malah membenarkan dan tidak ada solusi.

Kemudian saya coba komplain melalui email, malah dijelaskan, "Apabila Bapak Andika memiliki bonus kuota 4G namun saat akses tidak mendapatkan jaringan 4G maka secara otomatis akan mendapatkan jaringan 3G dan terpotong pulsa utama (jika tidak ada bonus kuota)."

Kartu yang saya miliki bukan kartu 4G namun mengapa dapat mengakses paket 4G? Mengapa tidak disarankan terlebih dahulu untuk upgrade kartu menjadi 4G sebelum membeli paket? Anggaplah saya membeli paket yang salah. Mengapa paket data saya (Internet/GPRS/3G) menjadi aktif, padahal sejak bulan Juni sudah dinonaktifkan?

Jika hal tersebut terjadi berarti poin nomor satu diatas adalah promo yang dipaksakan. Saya menghimbau PT Telkomsel agar profesional dalam menjaring pengguna 4G yang mungkin masih sedikit, karena sangat menjebak dan memaksakan padahal kartu yang digunakan saja belum pada jaringan 4G.

Saya tidak akan mengakui tagihan data yang diklaim oleh pihak Telkomsel karena menggunakan cara-cara yang tidak baik, namun saya akan membayar tagihan lain (telephone/sms/data harian apabila ada) sesuai dengan rincian. Mohon kepada PT Telkomsel dapat lebih arif dan bijaksana. Terima kasih.

Sumber
Jika anda keberatan, artikel tidak pantas Laporkan

Komentar