Perlakuan Merugikan Nasabah

Kategori:


Sub Kategory:


Label: BANK PERMATA


Saya adalah pemegang kartu kredit Bank Permata dari tahun 2006 dimana saya juga adalah karyawan di bank tersebut, sejak dari tahun itu sampai dengan tahun 2010 kemarin kartu kredit saya dengan nomor 4546 3312 2001 5*** tidak pernah bermasalah, baik dalam hal penggunaan maupun pembayaran. Silakan cek! Pembelanjaan saya terakhir sudah lama sekali sekitar 3 bulan yll dengan jumlah kurang lebih Rp 150 ribu saja dan sudah saya lunasi dan tagihan terakhir saya terima bulan Februari lalu dengan tagihan kredit beberapa ribu rupiah, pagi ini saya menghubungi call center 500111 dengan niat baik untuk memindahkan alamat penagihan dikarenakan saya pindah kerumah baru dan rumah lama akan dikontrakkan, saya dilayani agent Luki(pria) dan saya diberi tahu bahwa ybs tidak bisa mengakses informasi kartu kredit saya dikarenakan kartu kredit saya diblokir tiga bulan! Alangkah terkejut karena saya orang yang cukup mengerti perihal kartu kredit dan saya tahu seandainyapun saya memiliki tunggakan, kartu tidak serta merta diblokir, oleh Sadara Luki, saya diminta menghubungi ke bagian credit control di no 021-7450255 (interlokal karena saya dr Bandung)sebelum pukul 13.00, saya menghubungi nomor tersebut tiada henti dari jam 11.00-12.00 dan tidak diangkat, sebelum nya saya sempat menghubungi call center kembali kali ini dengan Saudari Kiki (wanita) yang dengan entengnya menjawab ibu hubungi aja lagi hari senin, informasi berapa tagihan saya, kenapa kartu saya diblokir, dan sejak kapan pemblokirannya pun agent tersebut menjawab singkat padat jelas tidak tahu. Bagaimana ini bank Permata? Kalau marketing anda saja rajin sekali menghubungi saya untuk menawarkan macam2 produk sampai saya bosan menolak, giliran blokir kartu main blokir saja tanpa pemberitahuan! Saya merasa sangat dirugikan karena selain kartu saya tidak dapat digunakan, pemblokiran memberi kesan negatif terhadap nasabah. Saya memang bukan nasabah prime atau nasabah dengan limit puluhan juta, akan tetapi saya merasa dirugikan dengan perlakuan ini. Saya juga keberatan menghubungi bagian credit control lagi, selain harus interlokal di jam kerja (bayangkan biayanya sementara saya tidak melakukan kesalahan apapun) Bank Permata kan juga punya call center 24 jam! kenapa tidak bisa diselesaikan via call center saja toh saya bukan penjahat pemalsu kartu kredit, pengemplang utang ataupun pembobol bank! saya orang baik-baik yang bertahun-tahun juga cukup mengetahui rule produk kartu kredit Bank Permata. Demikian saya mohon tanggapan dari bagian credit control bank Permata segera. Untuk redaksi Kompas.com, terima kasih atas dimuatnya surat ini.

RENI BUDI SETIANINGRUM
JL KAWALUYAAN INDAH XXI NO 8 ISTANA KAWALUYAAN BANDUNG
BANDUNG

Komentar