Paket Internetan Sepuasnya 3 (Tri) Dikenakan Biaya GPRS

Label: 3 (Tri)


Saya membeli Paket Internetan Sepuasnya dari 3 (Tri) dengan nomor: 089786153** untuk akses internet dengan Kuota 5GB dan sudah saya pakai sekitar 2 bulan. Saya tertarik untuk membeli karena dikatakan penjualnya bisa untuk 3G atau HSDPA. Selama ini pengisian pulsa adalah Rp 99.000 belum termasuk PPN 10%, sesuai harga paket tersebut. Pada saat awal april, Saya mendapat SMS dari 234 dengan isi: "Layanan internet diperpjg 1 hr lg.Pastikan pulsa mencukupi (Rp125.000/30hr,kuota 5GB+bns 20%).

Tarif normal berlaku jika masa berlangganan habis." Saya agak bingung juga dengan hal ini, kenapa kok naik jadi Rp125.000. karena saya hanya ingin menggunakan internet dengan paket yang sama sejak saya beli, jadi saya tidak memikirkan hal itu. Lagi pula, apabila pulsa tidak mencukupi otomatis akan didaftarkam ke paket dengan kuota lebih rendah, sesuai dengan ketentuan di brosurnya (saya masih menyimpannya).

Pada tanggal 3-April-2011 saya mengisi pulsa sebesar Rp 100.000 dari ATM, dan tambahan Rp 20.000 dengan voucher, jadi pulsanya ada Rp 120.000. Namun tanggal 4-April-2011, saya mendapat SMS dari 234 yang menyatakan: "Maaf, pulsa kamu tdk mencukupi utk paket internet 6GB (5GB+20%bonus Rp 125.000/30hr).Silahkan isi ulang lalu hub *123# atau kirim MAU 5GB ke 234." Karena saya merasa sudah membeli pulsa sesuai dengan Paket awal, maka pesan tersebut saya abaikan.

Dan saya kembali mengakses internet. Tapi koneksi tiba-tiba sering drop dan kadang putus. Akhirnya karena merasa terganggu, Saya coba cek pulsa, ternyata hanya tinggal Rp50. Kemudian saya coba telepon ke 3Care: 0896 4 4000 200 (3Prabayar), dan berbicara dengan Aldi. Namun saya tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan. Dia bilang, bahwa pulsa saya digunakan akses internet dengan GPRS tarif normal. Saya bilang untuk dikembalikan pulsa saya.

Tapi dia berkata akan menghubungi technical support untuk masalah ini, dan minta saya menunggu 1x 24 jam sampai 3 x 24 jam. Pada hari ini, tanggal 7 April 2011 saya menghubungi kembali nomor 3Care diatas, dan diterima oleh Dita. Saya jelaskan kronologisnya, dan dia meminta saya menunggu untuk mencek. Setelah beberapa lama menunggu, saya diberikan penjelasan yang sama. Dia bilang, bahwa untuk tarif GPRS adalah Rp 110 per 10Kb.

Namun ketika saya tanyakan berapa banyak bandwidth yang sudah saya pakai, dia tidak bisa menjawab. Lalu saya minta untuk berbicara dengan Supervisornya, namun dia bilang akan mendapatkan penjelasan yang sama. Tapi saya memaksa untuk berbicara, dia akhirnya meminta saya menunggu, namun saya tunggu sampai sekitar 20 menit Supervisor tersebut tidak muncul. sampai hubungan telepon terputus sendiri.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan 3 (Tri). Saya meminta penjelasan yang akurat kemana pulsa saya tersebut, masak baru beli langsung habis? Saya merasa tertipu menggunakan paket internet dari 3 (Tri).

Hotma Roland Pasaribu
Jl. Anyelir Barat III Blok J5 No.22 Pondok Hijau
Bekasi

Komentar