Kecewa dengan pelayanan MatahariMall.com beserta CS

Kategori:


Sub Kategory:


Kecewa dengan pelayanan MatahariMall, setelah saya mendapatkan email dengan Subject "
Maaf, No. Pesanan C1492318705405 tidak dapat dipenuhi"

Sebelumnya saya memutuskan melakukan pembelian tas kamera di MatahariMall karena ada tas yang saya inginkan dengan harga lebih murah dari harga pasaran, dan berasa beruntungnya saya ketika tau masih ada stock 2. Dengan syarat dan ketentuan barang akan dikirim 3-8hr kerja, akhirnya saya memutuskan untuk beli.
 
Berikut detail pemesanan saya:
No Pesanan    : C1492318705405
Tanggal Pemesanan    : Minggu, 16/04/2017 - 11:58

Ketika hari ke-2 saya koq bingung tidak ada update lanjutan, akhirnya saya memutuskan untuk live chat ke customer service, karena saya sebagai konsumen tidak bisa contact langsung ke penjual yaitu Ademaro, saya lampirkan chat saya dengan CS :

Chat started: 2017-04-18 04:32 AM UTC

(04:32:47 AM) Visitor 98899578: Dear admin
(04:32:50 AM) *** Gani joined the chat ***
(04:32:55 AM) Gani: Selamat Siang, dengan siapa Gani bicara? :)
(04:33:16 AM) Visitor 98899578: Saya ferdinal
(04:33:18 AM) Visitor 98899578: mau tanya, bagaimana bisa memastikan barang yg saya pesan pasti ada barang?
(04:33:22 AM) Visitor 98899578: C1492318705405
(04:33:26 AM) Visitor 98899578 is now known as ferdinal.
(04:33:30 AM) Gani: Sebelumnya enaknya Gani panggil kamu dengan sapaan apa nih? dan boleh info dulu gak alamat email kamu , takut sewaktu-waktu chat terputus, kita bisa menghubungi kembali.
(04:33:37 AM) ferdinal: ferdi
(04:33:40 AM) ferdinal: [email protected]
(04:33:56 AM) ferdinal: soalnya ini hari ke-2 dan blm ada update
(04:34:13 AM) ferdinal: takutnya sudah tunggu2, taunya tidak ada barang, sudah buang waktu jadinya
(04:34:16 AM) Gani: Mohon di tunggu Gani lakukan pengecekan terlebih dahulu ya ferdi
(04:34:27 AM) ferdinal: ok Gani, thank you
(04:35:16 AM) Gani: Terima kasih telah bersedia menunggu
Baik saat ini Gani informasikan status pemesanan order masih dalam proses operasional menunggu konfirmasi ketersediaan product dari pihak seller.

Bisa jadi produknya sedang dikemas, menunggu dipersiapkan oleh penjual, atau antrian kirim :). Mohon kesediaannya menunggu sampai dengan estimasi waktu pemesanan order.

Berikut perkiraan waktu pengiriman :
Jabodetabek 3-8 hari kerja
Estimasi tidak terhitung sabtu, minggu dan Libur Nasional ya ferdi
(04:36:34 AM) ferdinal: "Bisa jadi produknya sedang", ini merupakan sebuah hal yang bias. Bisa tiba2 penjual membatalkan karena tidak ada stock?
(04:37:53 AM) Gani: untuk produk yang live ini masih tersedia ferdi, namun jika produk tidak lolos QC maka produk tidak dapat dikirimkan
(04:39:08 AM) ferdinal: ok kalau gitu saya coba tunggu. karena kalau saya lihat si penjual di web lain tidak ada stock tersebut. mangkanya saya takut buang2 waktu nunggu taunya tidak ada barang. :)
(04:39:19 AM) ferdinal: semoga tidak ada masalah kalo gitu
(04:40:06 AM) Gani: baik ferdi, mohon ditunggu untuk update orderan kamu ya, jika sudah terupdate pengiriman kamu akan menerima konfirmasi email/sms
ada lagi yang bisa Gani bantu?
(04:40:24 AM) ferdinal: sementara cukup
(04:40:25 AM) ferdinal: trims
(04:40:31 AM) Gani: Kalau masih ada yang ingin di tanyakan, jangan sungkan untuk menghubungi Gani kembali melalui tombol chat ini, atau bisa dibantu juga sama temen Gani yang lain :)

Terima kasih telah menghubungi Mataharimall.com. Mohon maaf, sementara chat Gani akhiri apabila ingin dibantu kembali, silahkan reply chat ini :)
(04:40:37 AM) *** Gani left the chat ***

--------------------

Dan hari ini tanggal 21 April 2017 saya mendapatkan email :

"Dear Ferdinal Chandra,

Terima kasih telah berbelanja di MatahariMall.com.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perlu kami informasikan bahwa Ademaro tidak dapat memenuhi pesanan Anda dikarenakan late / no response from seller"

---

Iya betul saya kecewa, karena MatahariMall sudah membuang waktu saya untuk menunggu hampir 5 hari hal yang seharusnya CS bisa bantu untuk crosscheck, dan secara tidak langsung mataharimall sudah bertindak tidak fair membiarkan penjual fiktif untuk merusak harga di tempat lain, karena selisih yang ditawakan beda lebih dari 500 ribu rupiah dari harga pasaran.

Dan kompensasi untuk waktu terbuang dan kekecewaan saya hanya berupa kata maaf. Semoga MatahariMall bisa belajar dari permasalahan ini.

 

Komentar