Komplain Pelayanan dan Performance Telkomspeedy

Kategori:


Sub Kategory:


Label: Telkom


Pada akhir bulan Oktober 2010, saya merasakan penurunan Download Speed yang saya peroleh, yaitu hanya sekitar 160an Kbps (20an KB/s), padahal sebelumnya saya masih mendapatkan speed sesuai dengan paket yang saya bayar yaitu paket socilia (Donwload speed 384 Kbps). Berikut catatan pengaduan yang sudah saya lakukan : - akhir Oktober 2010 saya melakukan pengaduan ke 147, jawaban call agent kurang lebih : "mungkin karena sudah melewati limit 3 GB pak, jadi ada penurunan kecepatan. Nanti akan kembali Normal di awal bulan November". OK alasannya masih masuk akal, akan saya tunggu sampai awal Desember. - tanggal 1 dan 2 November 2010, saya cek Download speed masih belum berubah. Tanggal 2 November 2010, saya call 147 lagi, dan dijawab : "akan dilakukan perbaikan pak, jika dalam 3 X 24 jam tidak terjadi perbaikan akan dapat kompensasi potongan tagihan sebesar 2%". OK kedengarannya janjinya manis. - tanggal 5 November 2010, saya cek Download speed masih juga belum berubah. Saya komplain lagi ke 147, dan dijawab akan segera diperbaiki. - tanggal 9 November 2010, Download speed masih juga belum berubah. Saya komplain lagi ke 147, dan lagi2 dijawab akan segera diperbaiki. - tanggal 15 November 2010, Download speed masih juga belum berubah. Saya komplain lagi ke 147, dan seperti biasa dijawab akan segera diperbaiki. Saya mulai capek dapat janji-janji omong kosong. - tanggal 1 Desember 2010, Download speed masih sama, komplain ke 147, jawaban standard,akan segera diperbaiki. - tanggal 15 Desember 2010, saya cek tagihan masih tetap sama (janjinya dapat kompensasi, hhhh sudah 45X24 jam gangguannnn). Eh Download speed malah makin menurun, hanya 110an Kbps. Saya komplain lagi, dan menurut call agent akan segera diperbaiki. Dan utnuk tagihan saya diminta datang ke plasa telkom untuk claim kompensasi. Apaaa? sudah saya kena gangguan, kok saya yang diminta datang ke Plasa hanya untuk mengemis kompensasi! sampai akhirnya call agent memanggil supervisornya dan dia menjanjikan akan segera melakukan perbaikan dan akan melakukan pembicaraan internal untuk kompensasinya. - tanggal 20, 24, 28 Desember, saya cek dan submit hasil pengecekan speed dan belum ada perubahan. buat telkom, tidak usah janji muluk2 deh, saya sudah capek komplain. bagaimana bisa loyal kalau performance dan pelayanannya seperti ini?

W Widodo
Kel. Penggilingan RT7/14 No.49, Cakung,
Jakarta Timur

Komentar