BCA Card Sangat Mengecewakan

Kategori:


Sub Kategory:


Label: BCA


Saya nasabah BCA Card sejak 2004/05 dan nasabah Bank BCA sejak 1996/97 hingga saat ini transfer gaji saya juga menggunakan BCA. No Customer BCA Card saya 10127***. Selama ini saya selalu membayar full tagihan kartu kredit saya tiap bulan tanpa masalah. Pernah pembayaran terlambat itu disebabkan kesibukan saya sedang di luar kota atau luar negeri, beberapa kali saya minta penghapusan biaya keterlambatan/bunga selalu ditolak. Selama ini BCA Card saya gunakan sebagai kartu kredit utama di dalam dan di luar negeri saya gunakan seperti di Singapura, Hongkong dan Jepang. Beberapa waktu lalu saya diberikan kenaikan limit dan kartu menjadi gold secara otomatis, masalah saat ini adalah saya ditagihkan iuran kartu kredit gold tersebut yang tidak pernah saya aktifkan dan gunakan, tidak tanggung-tanggung mereka memberikan 6 buah kartu kredit dalam satu bank! Sebelumnya saya hanya 2 buah kartu. Selain itu juga mereka menawarkan kenaikan limit sangat berdekatan dengan tanggal berakhirnya kartu kredit sehingga apabila baru menerima dalam 1-2 bulan langsung ditagihakan iuran tahunan yang baru, sangat cerdik! Menambah jumlah kartu dan menaikan grade dekat tanggal berakhir kartu. Laporan pertama saya minta iuran dihapuskan karena saya belum mengaktifkan dan menggunakan, saya disarankan membayar tagihan pemakaian saja, itu sudah saya bayarkan. Laporan kedua, ternyata permohonan saya tidak disetujui, maka saya segera minta untuk tutup semua kartu kredit tersebut dan menghapuskan tagihan (iuran tahunan dan bunga karena tidak membayar iuran tahunan tersebut). Laporan ketiga, kembali saya cek ternyata kartu kredit sudah ditutup dan tidak dapat digunakan tetapi tagihan iuran dan bunga yang berbunga masih tetap ada. Kartu saya diinformasikan down grade seperti semula. Customer service mengatakan akan kembali follow up masalah ini, tapi hingga saat ini masih tetap ada tagihan dan sekarang saya mulai di telpon mengenai pembayaran. Saya sampai lupa berapa kali membuat laporan yang membutuhkan waktu 20-30 menit telpon setiap kali membuat laporan dan verifikasi, beberapa no laporan yang saya catat sbb: 12246797 (2 Des), 12245185, 12257065 (10 Des, CS: Damar), hal ini sangat menyita waktu saya dan mengganggu sekali. Saya sebenarnya bangga menggunakan BCA karena saat ini sebagai salah satu bank swasta yang "masih" dimiliki orang Indonesia, yang mayoritas pemilik sahamnya bahkan menjadi orang terkaya di Indonesia, tapi dibandingkan dengan bank lain asal Amerika yang saya gunakan limitnya bahkan jauh lebih besar dari yang saya dapat dari BCA yang telah diupgrade, tidak hanya membantu menghapuskan denda/ bunga karena keterlambatan tetapi untuk iuran tahunan mereka memberikan banyak alternatif kemudahan dan keringanan bahkan free. Setahu saya saat ini semua bank memberikan free iuran tahun pertama, tetapi BCA untuk nasabah yang loyal dan sudah lama saja tidak membantu! Sampai saat ini saya tidak pernah menggunakan kartu kredit BCA saya. Mohon penjelasan dan penyelesaian dari pihak BCA Card/ Bank BCA, terima kasih.

Hendrik Hidayat
Jl. Jelambar Baru V No.60A
Jakarta Barat

Komentar