BB Onyx 9700 Hanya Berumur Sehari

Label: Electronic Solution - Pejaten Village dan Selular Shop


Pada tanggal 9 September 2010, Saya membeli Blackberry Onyx 9700 bergaransi Selular Shop di Electronic Solution yang berada di Pejaten Village dan dapat dikatakan baru hitungan jam saja pada tanggal 10 September 2010, BB Onyx 9700 itu langsung MATI TOTAL, padahal saya sudah melakukan prosedur minimum standar (men-charge handset) setelah pembelian BB. Saya sudah coba mengganti baterai saya dengan baterai lain yang Fully Charged, tetapi hasilnya tetap sama, BB tidak mau hidup. Karena pada tanggal 10 September 2010 itu bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, maka saya baru kembali ke Electronic Solution di Pejaten Village pada tanggal 11 September 2010, untuk meminta pertanggung jawaban pihak ES agar dapat mengganti dengan handset yang baru mengingat BB tersebut sudah rusak hanya dalam hitungan jam. Tapi jawaban dari mereka sungguh sangat mengecewakan dan menyebalkan serta membuat saya marah, dia hanya bilang; “itu bukan tanggung jawab pihak ES lagi, Karena BB tersebut mati setelah barang keluar dari tempat kita, karena BB itu garansi dari selular shop, silakan mba bawa ke service center BB di Selular Shop yang terdekat dari sini di Pondok Indah Mall, Nanti semua keputusan ada disana, apakah BB mba harus diservice ataukah diganti dengan handset baru”. Menurut saya; Amat Sangat tidak wajar jika BB Onyx 9700 yang saya beli pastinya dengan harga yang tidak murah, langsung Mati Total hanya dalam hitungan jam. Buruknya lagi pihak Electronic Solution tidak mau bertanggung jawab atas rusaknya BB tersebut sekaligus tidak mau menganti dengan handset yang baru tetapi malah langsung menyuruh saya untuk datang ke Service Center Selular Shop. Keluar dari Electronic Solution - Pejaten Village, saya langsung menuju ke Service Center BB – Selular Shop yang ada di Pondok Indah Mall. Sampai disana ternyata Service Center_nya masih dalam proses renovasi. Kemudian saya datang ke Selular Shop (hanya tempat penjualan unit saja) untuk meminta pertanggung jawaban dari mereka, tetapi mereka menyuruh saya untuk datang ke Service Center Selular Shop yang ada di Mall Taman Anggrek. Sungguh amat sangat berbelit – belit sekali urusannya. Keesokan harinya, Pada tanggal 12 September 2010, saya mendatangi Service Center BB – Selular Shop di Mall Taman Anggrek untuk meminta pertanggungjawaban mereka sekaligus bermaksud untuk meminta penggantian handset yang baru. Karena pihak Electronic Solution mengatakan bahwa; “Keputusan ada di pihak Service Center Selular Shop”. Tapi ternyata pihak Service Center Selular Shop MTA mengatakan bahwa; "Keputusan apakah bisa diganti dengan handset baru atau harus diservice itu ada di pihak pusat service BB, paling kalau mba mau, BB mba kita service, kalau mba minta ganti handset baru, kita tidak bisa”. Padahal didalam Kartu Garansi tertulis bahwa handset bisa diganti baru. Kalau dalam hitungan jam sudah Mati Total, tetapi pihak Selular Shop tidak mau mengganti handset dengan yang baru, lalu criteria apa yang mereka gunakan untuk mengganti baru handset customernya yang mengajukan komplain??? Benar – benar tidak bertangung jawab sekali mereka (Pihak Electronic Solution & Selular Shop). Harusnya mereka menggantikan dengan handset yang baru bukannya malah diservice. Secara saya beli BB tersebut baru hitungan jam dan langsung Mati Total. Singkat cerita, dengan amat sangat terpaksa dan sangat – sangat kecewa sekali pada saat itu juga BB saya tinggalkan di Service Center BB – Selular Shop Mall Taman Anggrek. Beliau bilang BB saya akan dikirim ke pusat service BB pada hari Selasa, 14 September 2010, karena pada tanggal tersebut pusat service BB baru buka kembali. Ternyata pada tanggal 15 September 2010, pihak Service Center BB Selular Shop yang berada di Mall Taman Anggrek malah memberitahu saya bahwa “Setelah dicek sama Teknisi kami (Service Center BB – Selular Shop MTA), ternyata BB mba rusak bukan dari software maupun baterainya, tetapi dari mesinnya, jadi BB mba baru akan kami kirim ke pusat service BB (RIM) hari ini dan waktu pengerjaannya 21 hari kerja”. Parah banget sih dalam 21 hari kerja. Sumpah, parah abiiisss… Harusnya kalau memang sudah jelas jelas kerusakan itu pada mesinnya, kenapa tidak langsung diganti aja dengan handset yang baru, kenapa harus diservice, secara BB itu baru berumur 1 (satu) hari. Toko HP yang lainnya aja bisa memberikan garansi penggantian handset baru kalau ada kerusakan dalam waktu 3 hari, masa ini toko yang sudah punya nama besar, tidak mau mengganti. Saya merasa benar benar amat sangat dirugikan, baik dari segi waktu maupun materi. Seharusnya mereka menggantikan Handset yang baru bukan baru 1 hari langsung di service dalam 21 hari kerja. Dimana tanggung jawab pihak Electronic Solution dan Selular Shop. Saya pikir dengan membeli di Electronic Solution dengan garansi Selular Shop bisa lebih terjamin, mengingat mereka sudah punya nama dan dikenal masyarakat banyak, ternyata kenyataannya tidak sama sekali. Mohon perhatian dan tanggung jawabnya dari semua pihak yang terkait. Terimakasih,

Dwi Rahmawaty
Jl. Cikoko Timur No. 4 E Pancoran
Jakarta Selatan - 12770

Komentar