Selesaikan permainan gunting kertas batu di Jawa

Programming

[ad_1]
Halo Teman-teman di suratpembaca.web.id. Siang ini kita akan membahas tentang Linux yaitu Selesaikan permainan gunting kertas batu di Jawa

.

Semoga postingan mengenai Selesaikan permainan gunting kertas batu di Jawa

dapat memberikan faedah untuk Teman-teman semua. Langsung saja baca artikel ini
hingga tuntas.

Bermain gunting kertas batu adalah salah satu yang paling berkesan di masa kecil saya. Setiap kali saudara kami memiliki masalah di antara kami, kami selalu memilih permainan yang luar biasa ini untuk diputuskan. Perkelahian kecil itu sangat berharga, seperti juga permainan masa kecil. Pikirkan, hari ini mari kita hubungkan masa kanak-kanak dan dewasa. Jadi mari kita buat game gunting kertas batu sederhana dan menyenangkan di Jawa ini.

Jika Anda tidak tahu tentang permainan batu, kertas dan gunting, jangan khawatir, sebelum kode program sebenarnya, kami akan memberi tahu Anda tentang aturan permainan sederhana dan keren ini.

Pengantar permainan gunting kertas batu

Nah, permainannya sangat sederhana. Dimainkan hanya dengan dua pemain. Setiap pemain menyembunyikan tangannya di belakang punggungnya dan membuat simbol batu, kertas atau gunting bersamaan dengan menghitung tiga.

Siapa yang akan menang sekarang? Mari kita cari tahu:

Batu mengalahkan gunting, hanya karena batu memiliki kekuatan untuk menghancurkan gunting, jadi jika salah satu lawan memilih batu dan gunting lainnya, pemain dengan Rock akan memenangkan permainan

Gunting memecahkan kertas karena gunting dapat memotong kertas. Jika salah satu lawan memiliki gunting dan yang lain dengan kertas, pemain memiliki gunting Kertas sangat disayangkan. Gunting menang dalam kasus ini.

Kertas itu mengenai batu. Apakah Anda berpikir bahwa kertas adalah batu yang kuat? Nah, di game ini kertas bisa menutupi batu Dia memukul kertas dan memenangkan permainan.

Dan tentu saja, jika kedua lawan memilih elemen yang sama, Permainan telah ditarik.

Anda mengerti maksudnya, kan? Ayo majukan game ini dan buat kode program untuk membuat game gunting kertas ini di Java.

Gunting Kertas Batu – Cara Jawa

Game ini sangat mudah dijalankan dan juga sangat mudah diimplementasikan di Java. Tentu saja, Anda tidak dapat memperkenalkan kategori untuk menyembunyikan dan menampilkan simbol di Jawa. Tapi kami akan memperkenalkannya Player Dan Game Dalam program Java, kami mengonversinya ke metode Java dan memperkenalkan semuanya sebagai Obyek beserta status dan perilakunya.

Kode game ini di Java dapat diimplementasikan dalam dua cara dan game.

  • Modus ganda
  • Mode pemain vs. PC

Kami akan memberikan kode untuk kedua mode aplikasi di Jawa. Mari kita mulai membuat permainan gunting kertas batu di Jawa.

Program untuk menjalankan mode dua pemain

Mari kita pikirkan game ini dari perspektif Java. Kami akan memiliki dua objek Player Dan Game. Pada Player Negara seperti idkan nameDan value. partikel untuk objek langsung value Di sini mengacu pada nilai yang dipilih pemain R, P atau S, yang masing-masing mewakili batu, kertas, dan gunting.

Sertifikat Java Oracle

Kiat profesional:

Dengan Java, selalu coba bandingkan aplikasi Anda dengan dunia nyata.

Pikirkan semua yang ada di Objek, status dan perilakunya.

Pemrograman dengan Java menjadi lebih mudah dengan cara ini.

Mari kita definisikan Player Kelas:

package com.main.twoplayermode;

public class Player 

	private int id;
	private String name;
	private String value;

	//Setters and Getters for id, name, and value


Pada Game Kelas akan memiliki metode play(). Metode ini menerima dua argumen – dua pemain atau lawan.

Mari kita definisikan Game Kelas akan memiliki cara untuk menentukan pemenang berdasarkan nilai.

package com.main.twoplayermode;

public class Game 

	private Player winner;

	public Player play(Player player1, Player player2) 

		String val1 = player1.getValue();
		String val2 = player2.getValue();

		if (val1.equalsIgnoreCase("R")) 
			winner = val2.equalsIgnoreCase("S") ? player1 : player2;
		 else if (val1.equalsIgnoreCase("P")) 
			winner = val2.equalsIgnoreCase("R") ? player1 : player2;
		 else 
			winner = val2.equalsIgnoreCase("P") ? player1 : player2;
		
		return winner;

	


Kode program di atas sangat sederhana. Memiliki properti winner Dari jenisnya Player. Ini memiliki metode yang menerima dua pemain. Setiap pemain akan memiliki ID unik dan nilai permainan yang terkait dengannya. Sekarang, metode ini memutuskan berdasarkan keadaan mana yang menang.

Sekarang kita akan memiliki kelas aplikasi untuk beberapa tujuan, seperti:

  • Terima masukan pengguna untuk jumlah permainan.
  • Cetak hasilnya

Mari kita definisikan App Kelas:

package com.main.twoplayermode;

import java.util.Scanner;

public class App 

	public static void main(String[] args) 

		Scanner scan = new Scanner(System.in);
		String value = "";

		Player player1 = new Player();
		Player player2 = new Player();

		player1.setId(1);
		player1.setName("Player 1");
		
		player2.setId(2);
		player2.setName("Player 2");
		
		System.out.println("** R stands for Rock, P stands for Paper, S stands for Scissors **\n");
		
		System.out.println("Hi " + player1.getName() + " , Please enter any one of the values - R, P, S");
		
		value = scan.next();
		
		while (!"R".equalsIgnoreCase(value) && !"P".equalsIgnoreCase(value) && !"S".equalsIgnoreCase(value)) 
			System.out.println("You have entered Invalid value, Enter any one of R, P, S ");
			value = scan.next();
		
		
		player1.setValue(value);

		
		System.out.println("Hi " + player2.getName() + " , Please enter any one of the values - R, P, S\n");
		
		value = scan.next();
		
		while (!"R".equalsIgnoreCase(value) && !"P".equalsIgnoreCase(value) && !"S".equalsIgnoreCase(value)) 
			System.out.println("You have entered Invalid value, Enter any one of R, P, S ");
			value = scan.next();
		
		
		player2.setValue(value);

		if (player1.getValue().equalsIgnoreCase(player2.getValue())) 
			System.out.println("Game is Draw");
		 else 
			Player winner = new Game().play(player1, player2);

			System.out.println("The Winner is - " + winner.getName());
		
		
		scan.close();
	

Kelas Java teratas App Artinya, ia menerima nilai permainan dari para pemain dan memanggil kelas Game Untuk menentukan pemenang game Rock Paper Scissors.

Sekarang, permainan tinggi gunting kertas Jawa membutuhkan dua pemain. Namun, kita bisa membuatnya sebagai mode player di depan komputer. Mari lihat:

Program untuk menerapkan mode pemutar di depan komputer

Dalam mode permainan ini, kami memaksa komputer untuk memilih nilai acak antara R, P dan S. Pengguna tetap memasukkan nilainya. Dan Game Kelas menentukan pemenang berdasarkan ketentuan.

Cara ini sedikit berbeda dengan cara sebelumnya. Hanya membutuhkan satu pemain/lawan.

Dalam pendekatan kode ini, kita akan memiliki hal yang sama Player Dan Game Kelas seperti di atas Namun, kami akan memiliki kode yang sedikit berbeda di kelas alat kami App. Selain itu, kita akan memiliki kelas lain Computer. Kami tidak mengulangi hal yang sama Player Dan Game Kode kelas di sini

Kiat profesional:

Pada Computer Kelas akan mewarisi di sini Player Kelas seperti itu mencerminkan hubungan orang tua-anak.

ingat: Komputer IS-A Player.

Mari kita definisikan diri kita sendiri Computer Kelas:

package com.main.playervscomputer;

import java.util.Random;

public class Computer extends Player 

	private String value;

	public String getValue() 

		return value;
	

	public void setValue() 
		Random random = new Random();

		int num = random.nextInt(3) + 1;

		if (num == 1)
			value = "R";
		else if (num == 2)
			value = "P";
		else
			value = "S";
	

di atas Computer Kelas, kami menggunakan Random Untuk menghasilkan angka antara 1-3 dan kemudian jika angka acak masing-masing adalah 1,2 dan 3, kami menetapkan nilai R, P dan S.

Mari kita definisikan diri kita sendiri App Kelas:

package com.main.playervscomputer;

import java.util.Scanner;

public class App 

	public static void main(String[] args) 

		Scanner scan = new Scanner(System.in);
		String value = "";

		Player player1 = new Player();
		Computer computer = new Computer();

		player1.setId(1);
		player1.setName("Player 1");

		System.out.println("** R stands for Rock, P stands for Paper, S stands for Scissors **\n");

		System.out.println("Hi " + player1.getName() + " , Please enter any one of the values - R, P, S");

		value = scan.next();

		while (!"R".equalsIgnoreCase(value) && !"P".equalsIgnoreCase(value) && !"S".equalsIgnoreCase(value)) 
			System.out.println("You have entered Invalid value, Enter any one of R, P, S ");
			value = scan.next();
		

		player1.setValue(value);
		computer.setValue();
		computer.setId(2);
		computer.setName("Computer");

		System.out.println("The value chosen/generated by Computer is - " + computer.getValue() + "\n");

		if (player1.getValue().equalsIgnoreCase(computer.getValue())) 
			System.out.println("Game is Draw");
		 else 
			Player winner = new Game().play(player1, computer);

			System.out.println("The Winner is - " + winner.getName());
		

		scan.close();
	


Logikanya di sini sederhana, bukan yang kedua Player Objek, kita punya Computer Tujuan – objek.

Seperti disebutkan sebelumnya, logika dalam Game Dan Player Kelas akan seperti mode gunting kertas dua pemain.

Pikiran Akhir

Kami menikmati membuat Gunting Kertas Batu di Jawa seperti halnya bermain dengan teman-teman. Lebih mudah untuk membangunnya karena sangat terhubung dengan dunia nyata, dan Java sangat terhubung dengan entitas dunia nyata. Hal lain, permainan ini disebut juga gunting kertas dan batu.

Saya sangat menyarankan Anda membuatnya sendiri dan bermain dengan teman-teman Anda menggunakan metode baru ini.

Aplikasi lengkap gunting kertas batu tersedia Github.

Jika Anda menyukai posting ini, Anda dapat menghubungi saya melalui komentar dan jejaring sosial.

Terima kasih! Selamat mengkode!

Itu tadi materi mengenai Selesaikan permainan gunting kertas batu di Jawa

, terimakasih telah mengunjungi website ini, mudah-mudahan artikelnya ada manfaatnya ya.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.